TIDUR CUKUP MEMBUAT KAMU LEBIH CANTIK

Menurut sebuah studi, tidur cukup pada malam hari mampu membuat tubuh menjadi fit, kulit tampak lebih muda dan sehat. Saat sehat, kecantikan seorang perempuan akan terpancar sempurna. Tidak perlu menguras kantong yang banyak, cara untuk tampak terlihat cantik nyatanya sesimpel tidur cukup di malam hari. Berikut hal-hal positif lainnya yang bisa Anda dapat dari tidur 8 jam setiap malam:

  • Kantong mata dan garis halus tampak berkurang. Kantong mata akibat kurang tidur atau karena genetik bisa dihilangkan dengan tidur lelap sampai 8 jam setiap malam. Tidak hanya itu, kerutan di wajah juga akan terminimalisir. Hal ini bisa terjadi karena tubuh mengalami rehidrasi.
    SkinCare Tips #3 by AgenTrulum.co.id
  • Tampak lebih muda. Perempuan yang suka begadang akan tampak pucat dan wajahnya tampak lebih tua. Efek bertambah parah saat muncul kerutan, garis-garis halus, serta lingkaran hitam di bawah mata. Saat kurang tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon stres kortisol yang bisa merusak kolagen, zat protein yang membuat kulit halus dan kenyal. Sebaliknya, saat tidur 8 jam setiap malam terpenuhi, tubuh memproduksi kolagen dengan lancar yang fungsinya bisa memperbaiki jaringan dan sel kulit.
  • Mood selalu terjaga. Dengan tidur cukup, tubuh dan pikiran menjadi rileks. Hal ini memberikan mood positif untuk jiwa dan raga. Dengan memiliki mood positif, Anda akan menjadi pribadi yang menyenangkan.
  • Penyerapan produk perawatan wajah lebih efektif. Krim malam seperti trulūm yang biasa digunakan sebelum tidur akan berfungsi lebih efektif jika Anda tidur cukup. Hal ini disebabkan, aliran darah pada kulit meningkat di malam hari sehingga krim terserap dengan cepat.
  • Tubuh ideal. Tahukah Anda bahwa kurang tidur bisa memicu bertambahnya berat badan? Kurang tidur membuat Anda ingin mengonsumsi apa saja tanpa kontrol, terutama makanan yang berlemak dan tinggi karbohidrat. Dengan kurang tidur, tubuh juga akan memproduksi ghrelin (hormon yang membuat Anda merasa lapar) lebih banyak dan leptin (hormon yang membuat Anda merasa kenyang) lebih sedikit.
  • Membuat lebih pintar. Dengan cukup tidur, Anda menjadi lebih mudah berkonsentrasi dan daya ingat menjadi lebih tajam. Dengan demikian, Anda bisa lebih pintar. Kepintaran tersebut tentu akan sangat memancarkan inner beauty Anda.

Disarankan untuk tidur dengan posisi terlentang untuk meminimalisir garis halus khususnya yang ada di sekitar mata.

Happy Sleeping Beauty!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIDUR CUKUP MEMBUAT KAMU LEBIH CANTIK"

Post a Comment